Bisa dengan Cara Alami, Ini 8 Cara Mengobati Saraf Kejepit

Tahu gak sih bagaimana cara mengobati saraf kejepit tanpa melakukan operasi dan bisa dengan alami di rumah?. Cara mengobati  saraf  kejepit tanpa operasi sangat efektif mengurangi rasa kurang nyaman atau sakit berlebihan. 

meski belum banyak orang yang mengetahui cara mengobati saraf kejepit tanpa melakukan operasi besar. Secara umum,  saraf kejepit bisa diatasi di rumah, meski kamu perlu berkonsultasi dengan ahli atau profesional yang memahami tentang saraf. 

Menurut sejumlah ahli, saraf kejepit kerap terjadi pada sejumlah bagian tubuh seperti tulang rawan, cakram, tulang, tendon, atau otot yang mengalami tekanan. Selain itu,  saraf  kejepit sendiri bisa terjadi pada area seperti, leher, bahu, pergelangan tangan, siku, punggung. 

Jenis Saraf Kejepit

Sebelum membahas cara mengobati saraf kejepit, kita akan mengulas tentang jenis saraf kejepit yang terjadi pada seseorang. Secara umumnya saraf kejepit terbagi beberapa jenis berdasarkan letaknya, berikut:

  • Terowongan Karpal: Untuk terowongan karpal umumnya terjadi ketika saraf pada terowongan tendon terdapat tekanan, sehingga memicu peradangan.
  • Neuropati ulnaris: Saraf kejepit seperti ini terjadi ketika ulnaris tertekan, sehingga memicu kesemutan pada tangan. 

Lantas, bagaimana cara mengobati  saraf  kejepit tanpa melakukan operasi dan bisa dilakukan secara alami? Yuk, kita cari tahu bersama-sama. 

Mengobati Saraf Kejepit

Setelah kamu mengetahui beberapa jenis saraf kejepit, selanjutnya kita akan membahas tentang sejumlah cara mengobati saraf kejepit, apa saja?

1. Postur

Cara mengobati saraf kejepit tanpa melakukan operasi bisa dengan merubah postur tubuh dalam aktivitas sehari-hari. Secara umum saraf kejepit disebabkan oleh postur tubuh yang kurang baik ketika beraktivitas.

Hal tersebut seperti duduk atau berdiri yang salah. Jika dilakukan secara terus menerus akan memicu kerusakan tulang, otot, hingga memicu saraf kejepit.

2. Menggunakan Obat Pereda Nyeri

Cara mengobati  saraf kejepit tanpa operasi bisa dengan obat pereda nyeri. Menurut penelitian, obat pereda nyeri banyak dijual bebas tetapi kamu harus berkonsultasi dengan dokter. Obat tersebut akan membantu mengurangi pembengkakan serta mengurangi rasa sakit akibat  saraf kejepit. 

3. Tidur dan Istirahat

Selanjutnya, cara mengobati  saraf kejepit tanpa operasi bisa dengan melakukan tidur dan istirahat, hal tersebut karena tubuh akan pulih ketika tidur. 

Sejumlah penelitianmenemukan bahwa mengistirahatkan area yang memiliki tekanan akan mengurangi gejala saraf kejepit. Kamu juga perlu merawat saraf agar tidak berlebihan menerima tekanan. 

Selain itu, kerusakan saraf  bisa dipicu karena digunakan secara berlebihan. Oleh sebab itu, seseorang dengan gangguan  saraf perlu menghindari gerakan yang memicu iritasi.

4. Pijat

Cara mengobati saraf kejepit tanpa operasi bisa dengan melakukan pijatan ringan pada area tertentu. Menurut sejumlah penelitian, memijat akan mengurangi rasa sakit. 

Kamu bisa memijat bagian sakit dengan lembut dan secara perlahan-lahan agar ketegangan mereda dan membuat otot rileks. Meski begitu, melakukan pijatan pada area jaringan harus dilakukan dengan ahlinya, jika salah akan memicu hal buruk. 

5. Kompres 

Cara mengobati saraf kejepit bisa dengan mengompres air dingin atau es. Menurut Medical News, kompres akan mengurangi ketegangan otot pada saraf. Kompres menggunakan air dingin atau panas akan meningkatkan sirkulasi darah sehingga akan mengurangi rasa sakit. 

6. Peregangan

Cara mengobati  saraf kejepit tanpa operasi bisa dengan melakukan peregangan dengan melakukan olahraga seperti senam atau yoga. 

Menurut sejumlah penelitian, peregangan mampu meredakan ketegangan pada area sakit akibat saraf kejepit. Meski begitu, penting melakukan peregangan dengan secara perlahan-lahan agar tak memperburuk saraf kejepit. 

Jika kamu mengalami sakit ketika melakukan sejumlah peregangan maka segera berhenti atau berkonsultasi ke dokter untuk menghindari saraf kejepit lebih parah.

7. Tinggikan Kaki

Cara mengobati saraf kejepit bisa dengan meninggikan kaki, hal ini mampu meredakan rasa sakit akibat saraf kejepit pada bagian tubuh tertentu. 

Untuk yang belum tahu, meninggikan kaki dapat mengurangi tekanan dari tulang belakang sehingga memunculkan rasa lega. 

Untuk menggunakan Cara ini cukup mudah, karena kamu hanya perlu mengganjal kaki menggunakan bantal ketika tidur. Kamu bisa meletakkan bantal di bawah lutut. 

Minyak Herba Sinergi

Menggunakan Minyak Herba Sinergi juga bisa digunakan untuk meredakan rasa sakit akibat saraf kejepit yang mengganggu aktivitas sehari-hari. Cara menggunakan Minyak Herba Sinergi cukup mudah yaitu cukup kompres pada bagian yang mengalami sakit akibat  saraf kejepit. 

Bukan hanya itu saja, Minyak Herba Sinergi bisa kamu gunakan untuk mengatasi pegal-pegal, nyeri, hingga luka memar pada tubuh, menggunakan cukup mudah hanya dengan mengoleskan dan pijat perlahan. 

Minyak Herba Sinergi merupakan produk herba dari Halal Network International atau HNI yang memiliki kandung baik. Karena bahan yang terkandung dalam Minyak Herba Sinergi yaitu Virgin coconut on,rimpang kencur, bratawali, kayu manis, sambiloto. 

Kandungan tersebut sangat baik dan aman untuk tubuh karena tak ada kandungan bahan kimia. Sehingga kamu bisa menggunakannya secara rutin. 

Jika kamu ingin mendapatkan Minyak Herba Sinergi melalui laman resmi minyakherbasinergi.id atau agen HNI terdekat dengan rumah kamu. 

Selain itu kamu bisa memesan melalui pesan Whatsapp dengan menghubungi Chatbot Hani, disitu kamu bisa memesan hingga melacak pesanan, segera hubungi  https://bit.ly/chatbotHANI .

Nah, itu tadi beberapa cara mengobati saraf kejepit tanpa operasi salah satunya menggunakan Minyak Herba Sinergi yang memiliki kandungan bahan alami.