4 Cara Mengatasi Nyeri Akibat Duduk Terlalu Lama, Apa Saja?

Apakah kamu tahu, sejumlah cara mengatasi nyeri akibat duduk terlalu lama yang membuat tidak nyaman ketika bekerja atau sekolah?

Cara mengatasi nyeri akibat duduk terlalu lama sendiri tak terlalu sulit tetapi harus dilakukan secara berkala agar nyaman ketika sedang bekerja atau sekolah. 

Nah dalam artikel ini akan membahas tentang cara mengatasi nyeri akibat duduk terlalu lama secara alami dan bisa dilakukan dengan mudah. 

Secara umum duduk terlalu lama disebabkan berbagai hal, salah satunya ketika depan layar monitor berjam-jam untuk menyelesaikan tugas. 

Ketika duduk terlalu lama maka akan memicu sejumlah rasa tak nyaman pada bagian tubuh tertentu, bahkan bisa memicu otot melemah. Lantas, bagaimana cara mengatasi nyeri akibat duduk terlalu lama membuat tak nyaman? Yuk, kita cari bersama-sama. 

Bahaya Duduk Terlalu Lama

Sebelum mengetahui cara mengatasi nyeri akibat duduk terlalu lama, kita akan mengulas sejumlah bahaya duduk terlalu lama, apa saja? Yuk, cari tahu. 

1. Obesitas

Bahaya duduk terlalu lama yang pertama yaitu obesitas dan jika dibarengi kurang bergerak atau berolahraga akan menjadi buruk. Untuk mengurangi potensi obesitas, maka kamu bisa rutin berolahraga serta mengurangi makanan yang tinggi gula. 

2. Osteoporosis

Osteoporosis atau pengeroposan tulang juga menjadi salah satu bahaya duduk terlalu lama, karena kepadatan tulang akan menurun. Ketika orang kurang bergerak dan lebih banyak duduk terlalu lama maka berisiko terkena osteoporosis, sehingga perlu waspada. 

3. Sakit Punggung

Mengatasi Nyeri

Duduk terlalu lama juga bisa memicu punggung karena bisa memberikan tekanan berlebih pada tulang belakang, otot punggung, dan leher. 

Oleh sebab itu, kamu perlu memperhatikan tempat duduk atau kursi, kamu bisa menggunakan kursi ergonomis karena bisa menjaga postur tubuh. 

4. Diabetes

Bahaya duduk terlalu lama yaitu diabet karena mampu menurunkan sensitivitas sel tubuh pada insulin, sehingga pembakaran karbohidrat serta gula menjadi energi terganggu. 

Hal tersebut akan memicu risiko terkena diabetes tinggi, selain itu beberapa penelitian menunjukkan duduk terlalu lama duduk berisiko terkena diabetes 112% lebih tinggi. 

Cara Mengatasi Nyeri Akibat Duduk

Selanjutnya kita akan mengulas tentang bagaimana cara mengatasi nyeri akibat duduk terlalu lama sehingga membuat tak nyaman, apa saja? 

1. Duduk Tegak

Cara mengatasi nyeri akibat duduk terlalu lama yang bisa memicu nyeri, pegal, hingga sakit pada tulang, bisa dengan merubah postur duduk. Postur duduk yang kurang tepat bisa meningkatkan risiko dan memperparah kondisi, maka kamu bisa duduk tegak.

2. Stretching

Cara mengatasi nyeri akibat duduk terlalu lama bisa dengan melakukan peregangan atau stretching untuk melemaskan otot-otot yang tegang. Hal tersebut bisa dilakukan dengan menggerakkan tangan, kaki, atau pinggul pada sela-sela bekerja. 

3. Gunakan Kursi yang Sesuai

Kamu bisa juga menggunakan kursi yang sesuai dengan postur untuk menghindari nyeri akibat duduk terlalu lama. Ketika menggunakan kursi yang tak sesuai dan duduk terlalu lama bisa memicu nyeri bahkan pegal-pegal. 

Minyak Herba Sinergi

Cara mengatasi nyeri akibat duduk terlalu lama bisa menggunakan Minyak Herba Sinergi dengan cara menggosok dan memijat. 

Minyak Herba Sinergi bisa kamu gunakan untuk mengatasi pegal-pegal, nyeri, hingga luka memar pada tubuh, menggunakan cukup mudah hanya dengan mengoleskan. 

Kamu bisa membeli Minyak Herba Sinergi melalui laman resmi minyakherbasinergi.id atau agen-agen HNI terdekat dengan rumah. Selain itu, kamu juga bisa melalui Chatbot Hani untuk membeli Minyak Herba Sinergi sehingga lebih mudah, kamu bisa menghubungi https://bit.ly/chatbotHANI

Tertarik mencoba? Segera dapatkan dan rasakan manfaat dari minyak ajaib ini untuk mengatasi luka memar, nyeri otot dan gangguan lainnya. 

Cara Menggunakan Minyak Herba Sinergi

Selanjutnya kita akan mengulas cara menggunakan Minyak Herba Sinergi untuk mengatasi nyeri atau pegal ketika duduk terlalu lama, apa saja? 

1. Pijat

Minyak Herba Sinergi bisa kamu digunakan sebagai campuran minyak kelapa atau almond, selanjutnya dipakai untuk pijat tubuh yang pegal. Minyak Herba Sinergi bisa membuat otot menjadi rileks dan mengurangi ketegangan akibat aktivitas berlebihan. 

2. Kompres

Cara menggunakan Minyak Herba Sinergi selanjutnya yaitu kompres luka atau lebam pada tubuh akibat benturan atau lainnya. Kamu hanya perlu meneteskan minyak herba sinergi pada kain atau handuk, lalu letakkan pada area yang memerlukan perawatan untuk mengurangi gejala. 

Jika kamu tertarik segera dapatkan Minyak Herba Sinergi dan rasakan manfaatnya untuk mengurangi nyeri akibat duduk terlalu lama.